Popular Games

Friday, March 4, 2016

1:41 AM

AGEN POKER

Cinta Tak Berbalas Memang Menyakitkan. Tapi Ada Hikmah yang Bisa Aku Dapatkan



Poker VQQ - Cinta Tak Berbalas Memang Menyakitkan. Tapi Ada Hikmah yang Bisa Aku Dapatkan


Mencintai adalah sebuah hal indah yang dirasakan oleh dua orang. Sebuah perasaan berharga yang bisa didapat dengan cara saling memberi, menerima, dan juga membahagiakan kedua belah pihak. Namun, mencintai secara sepihak tanpa mendapat balasan dari sosok yang dikagumi juga sering terjadi. Menyakitkan memang, saat aku menyerahkan hatiku padanya seutuhnya, tapi kenyataannya dia tidak melakukan hal yang sama untukku.

Bersedih secukupnya, karena tidak selamanya hal ini bisa membuatku murung. Di balik dari cinta sepihak ini, ada beberapa hikmah positif tersirat yang bisa memotivasiku. Hikmah positif yang akan memberiku motivasi untuk jadi lebih baik lagi. Dan dari itu, aku mengerti akan namanya kesabaran dan tidak ada perasaan yang bisa dipaksakan.

Belajar menghargai diri sendiri. Harga diriku tidak ditentukan oleh siapa yang mencintai. Dan terkadang aku sempat berpikir, Aku tidak layak untuk dicintai, Aku masih harus memantaskan diri untuk bersanding dengannya, Apa aku nggak seberharga itu?
Tetapi akhirnya aku putuskan untuk membuang jauh-jauh pikiran inferior tersebut. Lebih baik aku mengisi pikiranku dengan hal yang positif yang mencintaimu. Seberapa besar pengorbanan yang aku berikanlah yang terpenting. Mungkin Tuhan sudah merencanakan untuk memberikan seseorang yang bisa mengisiku untuk saling mencintai. Bukan secara sepihak lagi.

Dan dari cinta ini aku belajar merelakan.Tidak semua cinta harus berakhir sebagai pasangan.Rela untuk melepaskan sesuatu yang sudah ingin aku miliki, membutuhkan waktu dan proses yang cukup panjang. Pelan - pelan, belajar merelakannya, dan satu yang aku pelajari tidak semua cinta harus berakhir sebagai pasangan. Hanya dongeng yang memiliki kisahnya dengan happily ever after. Sedangkan cinta yang berdasara pada realita, harus menerima segala kemungkinan.

Jadi orang yang pernah mencintai lebih dalam, membuatku tahu bagaimana harus menjaga perasaan. Mencintai secara sepihak tidak seimbang. Aku, sebagai pihak yang menerima perhatian dan pengorbanan. Dia, sebagai pihak yang menerima perhatian dan pengorbananku, tapi tidak memiliki kemauan untuk memberi timbal balik.
Dari hali ini menandakan bahwa akulah yang memilik kadar cinta yang lebih. Pelajaran yang bisa aku ambil, aku akan menjadi seseorang lebih peka dan menghargai perasaan orang lain sekitar. Karena aku sudah tahu rasanya mencintai lebih dalam tanpa timbal balik yang setimpal.

Cinta sepihak mengajarkanku cara menjaga hati. Ada perasaan yang lebih baik disimpan lalu dilupakan daripada dipaksakan. Pada akhirnya, aku pun menyadari sebuah hal yang penting. Menghargai perasaanku sendiri adalah yang terpenting.




Lupakan memori pahit itu. Agar perasaanku bisa tentram kembali dan siap untuk mendapatkan cinta lainnya yang lebih baik dan tidak lagi sepihak.

Agen Poker - Akan ada hikmah positif yang bisa aku dapat dari sebuah peristiwa. Bukan rasa sakitnya yang harus diingat sampai mati, tapi pelajaran yang bisa memotivasi kita agar tidak mengalami cinta sepihak yang lainnya. Dan tentunya, menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

0 comments:

Post a Comment